Lombok Guide “Aplikasi Gratis untuk Smartphone Android”

 

Memberikan informasi menurut saya hendaknya lebih kreatif dan cerdas. Di era digital tehnlogi saat ini, penggunaan Smartphone berbasis Android Maupin IOS sangat pesat. Maka untuk itu saya berusaha mengenalkan Lombok sebagai tujuan wisata, tidak melulu dari Web yang mengharuskan seseorang harus Online untuk membuka informasi yang di butuhkan.

Screenshot_2016-02-11-23-56-20

 

Saya mencoba merambah ke dunia aplikasi android yang sedang trend saat ini. Data dan informasi tentang Lombok saya kumpulkan selama hamper 2 tahun, bersumber dari perjalanan wisata saya, membaca di berbagai sumber sekunder dan bertanya kepada pelaku wisata.
Walau tidak mengetahui seluk beluk ilmu bahasa pemograman Android tetapi berkah bantuan tenaga Muda IT Muhamdiayah Malang, Alhamdulillah aplikasi tersebut sudah dapat di download dan dipakai secara gratis di Link Play store berikut.

Ali usman dan Saya bekerjasama saling melengkapi. Saya membuat base data, dan ia memasukannya kedalam sebuah system aplikasi android.
Aplikasi Lonbok Guide kami beri nama. Aplikasi ini sangat sederhana, besarnya kurang lebih 27 Megabyte, sekali di unduh maka tersimpan di smartphone kawan kawan. Aplikasi Lombok Guide bersifat offline, sehingga tidak harus terkoneksi internet untuk membaca dan mendapatkan informasi seputar Lombok.
saya berharap aplikasi ini akan dapat kami kembangkan ke dalam bahasa inggris juga arab dengan isian data yg lebih lengkap, up to date, dan sebenarnya.

Bagi kawan kawan yang tertarik menggunakan aplikasi itu dapat membuka Link ini :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.brixzen.lombokguide

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

